Mengapa dalam skenario, Singapura selalu ingin menginvasi Riau dan Kepri??












Dalam skenario-skenario perang yang digagas di berbagai forum militer, dijelaskan bahkan target invasi SIngapura ada Indonesia dalam hal ini menduduki Riau dan Kepri.

Mengapa Singapura ngebet banget ingin memiliki dua provinsi milik Indonesia ini.

Beberapa alasannya adalah:

1. Dua provinsi ini adalaha soft target.
2. Singapura mungkin merasa bahwa menginvasi Indonesia akan lebih mudah daripada Malaysia.
3. Angkatang bersenjata Indonesia, adalah paling lemah di kawasan ini dilihat dari sudut perlengkapan persenjataan, sehingga akan butuh waktu banyak untuk mobilisasi pasukan dari Jawa ke Riau dan Kepri, dibanding Singapura ke Riau dan Kepri.
4. Populasi Indonesia sangat beragam, sehingga sangat rentan dengan "perang psikologis"
5. Kepri dan Riau lebih banyak dimiliki oleh warga Singapura melalui investasi. Sehingga support dari masyarakat pro-Singapura akan lebih mudah digapai.
6. Dua provinsi ini merupakan daerah yang paling banyak menyimpan "instalasi vital" Singapura seperti, tempat latihan perang, supply air, perkebunan sawit milik Singapura, supply komoditas dan lain-lain.
7. Singapura telah lama melakukan latihan militer di dua wilayah ini dengan beberap perjanjian militer dengan Indonesia.
8. Elit Indonesia lebih rentan disogok untuk membuat kebingungan pertahanan saat Singapyura membombardir Jawa dari Australia.
9. Warga Singapura sudah banyak bermukim di dua daerah ini sehingga, proses pendudukan akan lebih gampang
10. Alasan-alasan logis untuk meng-invasi Indonesia lebih banyak dimiliki Singapura daripada menginvasi Malaysia atau negara ASEAN lainnya.

Sumber gambar
Share on Google Plus

About marbun

    Blogger Comment
    Facebook Comment